Sabtu, 24 Desember 2011

Selayar Miliki Potensi Wisata Bahari Berkelas Dunia

Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan merupakan  daerah yang terletak di penghujung paling selatan jazirah Provinsi Sulawesi Selatan yang dikenal dengan keanekaragaman potensi wisata bahari berkelas dunia.
Daerah ini, memiliki wilayah daratan seluas 1.188, 28 km2 (5,23%) dengan laut seluas kurang lebih 21.138,41 km2 (94,68%) dan terdiri dari 126 pulau-pulau besar mau pun kecil. 
Kabupaten Kepulauan Selayar, terletak di ujung selatan Provinsi Sulawesi Selatan dan  dikelilingi oleh Laut Flores di sebelah timur dan selatan, Selat Makassar dan Laut Flores di sebelah Barat serta Teluk Bone di sebelah Utara.
Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki keanekaragaman potensi obyek wisata dan atraksi budaya yang meliputi obyek wisata bahari dan daratan.
Selain  kaya akan potensi obyek wisata, terdapat pula sedikitnya dua desa wisata unggulan yang siap menunjang perwujudan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Daerah Tujuan Wisata di Belahan Timur Indonesia.
Kedua desa dimaksud, masing-masing : Desa Wisata Jinato yang terletak di Kecamatan Takabonerate, Desa Laiyolo Baru dan Desa Wisata Jammeng di Kecamatan Bonto Sikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.(fadly syarif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar